Ilustrasi Wanita (ANTARANews/Ardika)

Bunga ini simbol perempuan, dan uang simbol maraknya kasus penjualan perempuan"
Malang (ANTARA News) - Sedikitnya 25 perempuan Kota Malang, Jawa Timur, membagi-bagikan bunga yang dibalut uang dalam rangka memperingati hari perempuan internasional di Jalan Raya Veteran kota tersebut. Koordintor aksi, Finta Widya Oktorahma, Selasa mengatakan, aksi bagi bunga dan uang kepada sejumlah pengendara mobil itu adalah simbol maraknya kasus human trafficking (perdangan manusia).

"Bunga ini sebagai simbol perempuan, dan uang sebagai simbol maraknya kasus penjualan perempuan. Oleh karena itu, dengan simbol ini kita harapkan masyarakat semakin sadar dengan banyaknya kasus yang menimpah perempuan di dunia," ujarnya.

Saya percaya bahwa apa yang Anda telah membaca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membersihkan setiap ketidakpastian yang mungkin tetap.

Finta berharap aksi ini bisa mengetuk hati orangtua agar menjaga anaknya, khususnya anak perempuan agar terhindar dari kasus perdagangan manusia.

"Saat ini banyak orangtua tidak paham dengan kasus trafficking yang banyak menimpa perempuan, untuk itu diharapkan dengan adanya aksi yang kami lakukan mereka semakin paham," paparnya.(*)
ANT

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com