PSM Makassar.

Makassar (ANTARA News) - Kelompok suporter terbesar klub sepakbola PSM Makassar, The Macz Man, mengirimkan karangan bunga ke Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai bentuk bela sungkawa atas tragedi gempa dan tsunami di Negeri Sakura itu. Sekjen The Macz Man, Muhammad Alam, di Makassar, Sabtu, mengatakan, meski bentuk dukungan yang diberikan hanya sebatas kiriman bunga, namun hal itu diharapkan bisa membuat masyarakat Jepang lebih kuat menghadapi cobaan.

"Kita ingin memperlihatkan bahwa banyak pihak yang turut berduka atas kejadian yang dialami masyarakat Jepang termasuk suporter. Mudah-mudahan bela sungkawa kami membuat mereka lebih kuat," jelasnya.

Pengiriman bunga ke Konjen Jepang sendiri diikuti ratusan anggota Tha Mazc Man. Kehadiran di Konjen Jepang bukan hanya memberikan bunga, namun juga menggelar hening cipta untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Apa yang kita lakukan tak lebih sebagai bentuk prihatin kami atas apa yang terjadi di Jepang. Kami juga berharap persoalan yang kini dialami setelah gempa bisa segera diatasi," katanya.

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Selain ikut berbela sungkawa, The Mazc Man juga mendoakan agar seluruh keluarga pemain sepak bola Jepang pada khususnya bisa selamat dari kejadian yang memilukan tersebut.

Pihaknya juga berharap kompetisi Liga Jepang yang akhirnya dihentikan untuk sementara waktu bisa segera kembali digelar.

"Sejakmenyaksikan kejadian itu dibeberapa media, kami merasa sangat prihatin dan tergugah untuk ikut memberikan dukungan moral kepada masyarakat Jepang," ujarnya. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com