Cilacap (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 4,4 skala Ricther (SR) mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Tengah bagian selatan pada Selasa pagi, pukul 05.00 WIB. "Gempa yang terjadi pukul 05.00.21 WIB tersebut berkekuatan 4,4 SR yang berpusat di 7,97 derajat Lintang Selatan dan 109,10 derajat Bujur Timur," kata Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara, Ahmad Lani, saat dihubungi ANTARA dari Cilacap.

Menurut dia, lokasi gempa tersebut berada sekitar 29 kilometer sebelah tenggara Cilacap atau sebelah selatan Gombong, Kabupaten Kebumen, dengan kedalaman 23 kilometer dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Ia mengatakan, gempa tersebut dapat dirasakan di Cilacap III MMI (Modified Mercally Intensity).

"Pada III-IV MMI gempa dirasakan semua orang," katanya.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Sementara itu, sejumlah warga Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, mengaku terkejut karena merasakan adanya guncangan gempa.

"Saat itu saya sedang Shalat Subuh, tiba-tiba badan terasa terguncang dan hampir jatuh. Saya langsung teriak gempa namun herannya, lampu tidak tampak goyang," kata Maryam (60).

Gempa tersebut juga dirasakan Umar (35) yang saat itu masih tidur.

"Tempat tidur saya terasa berguncang sangat kuat sehingga saya terkejut dan terbangun dari tidur. Apalagi ibu saya berteriak jika ada gempa," katanya. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com