Teheran (ANTARA News) - Pemimpin spiritual Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan bahwa kekuatan hegemonistik di dunia semakin berkurang dan masa mereka akan segera berakhir. "Hari ini, negara-negara di Timur Tengah dan dunia Islam telah bangkit. Hegemoni dari pihak kuat akan segera berakhir dan kejatuhan bertahap mereka telah dimulai," kata pemimpin Iran itu dalam sebuah pertemuan dengan komandan angkatan udara Iran dan sejumlah perwira lainnya pada Selasa.

Ketika mengomentari pergolakan rakyat di Timur Tengah dan Afrika Utara, Ayatollah Khamenei mengatakan gerakan luar biasa hebat seperti itu bukan merupakan luapan kekesalan satu malam namun lebih kepada akumulasi tuntutan yang tidak terpenuhi selama bertahun-tahun.

"Resistensi Iran terhadap kekuatan hegemonistik berperan penting atas terjadinya pergolakan tersebut," kata Khamenei seperti dikutip kantor berita MEHR.

"Iran selalu menjadi perintis dalam kampanye melawan kekuatan hegemoni dan menentang mereka," katanya.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is no exception. Keep reading to get more fresh news about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Terkait "perang lunak" musuh-musuh Iran, Khamenei  mengatakan taktik n lawan adalah  menciptakan kasta dan membuat perselisihan antara rakyat dengan pejabat.

"Perselisihan dan pertentangan di antara rakyat, pejabat, dan unsur berbeda dalam sistem Islam merupakan tujuan utama musuh dalam merusak keutuhan nasional," tegasnya.

Khamenei mengatakan bahwa seluruh warga Iran harus mencoba mengatasi ancaman itu dengan penguatan di dalam.

"Iran harus menghindari sengketa internal dalam upaya mempertahankan posisi pentingnya di kancah dunia," katanya.
(KR-PPT/M014)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com