Bintan (ANTARA News) - Pesawat Cassa 212 PT Sabang Merauke Raya Charter atau SMAC jatuh dalam posisi tegak lurus di hutan Kampung Kampe, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauau Riau, Sabtu siang. Dari lokasi kejadian wartawan ANTARA melaporkan, bagian moncong hingga ke ujung sayap terbenam lumpur. Sedangkan dua sayap patah tetapi satu masih menempel di badan, bagian pinggang pesawat patah namun masih tersambung ke bagian ekor.

Bagian depan pesawat terbenam sehingga hanya bisa dijangkau petugas evakuasi melalui rongga terbuka di bagian pinggang pesawat.

Di dalam Cassa 212, berhimpitan tubuh korban-korban, diantaranya dalam keadaan tertindih blok logam.

Petugas hingga pukul 16.30 dengan mengerahkan alat derek telah mengevakuasi dua jenazah dari empat atau lima penumpang termasuk pilot dan co-pilot pesawat yang terbang dari Batam pukul 13.17 WIB itu.

Pesawat dan awaknya yang tengah menjalani uji terbang, jatuh sekitar 28 menit kemudian.

You can see that there's practical value in learning more about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Can you think of ways to apply what's been covered so far?

Lokasi kejadian di hutan Kampung Kampe, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang (bukan Teluk Dalam) Bintan yang berbatasan dengan Tanjungberakit.

Humas Bandara Hang Nadim Batam, Hendrawan yang dihubungi pada Sabtu petang menyatakan belum mengetahui ada insiden pesawat jatuh di Bintan.

Tetapi, ia membenarkan di Bandara Hang Nadim ada pesawat jenis Cassa 212 milik SMAC yang biasa melayani kargo ke Bandara Seletar Singapura.


(KR-NP/A013/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com