London (ANTARA News/AFP) - Liverpool telah menolak permintaan transfer dari Fernando Torres, demikian klub liga utama Inggris tersebut, Sabtu, menyusul tawaran Chelsea terhadap pemain internasional asal Spanyol itu. "Permintaan transfer terhadap Fernando Torres malam ini telah ditolak Liverpool," demikian Liverpool dalam pernyataan di sebuah laman.

"Kontrak Fernando masih panjang dan klub berharap dia bisa menghargai komitmen yang dia buat bersama Liverpool FC dan para pendukung saat dia menandatangani kontrak," katanya.

Striker Torres (26) punya masa kontrak dengan Liverpool hingga 2013, namun sejauh ini dilaporkan dirinya sanggup membayar klausul kontraknya dan dia diperbolehkan meninggalkan klub dengan nilai 50 juta pound, seperti harga rekan satu timnya yang lain.

Klausul itu diyakini akan menjadi kelonggaran bagi Torres setelah Liverpool gagal lolos ke Liga Champion musim lalu menyusul ketidakpastian atas kepemilikan klub.

Sementara itu itu Chelsea pernah mengatakan bahwa pemain internasional asal Spanyol itu tidak dijual, kata Liverpool dalam pernyataannya di laman, Jumat.

"Chelsea menawar Fernando dan kami menolak, pemain itu tidak dijual," kata seorang juru bicara Liverpool.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Beberapa koran melaporkan bahwa Chelsea telah mengajukan tawaransenilai 35 juta dolar poun untuk pemain itu.

Faktanya bahwa Torres yang akan layak menjadi kekuatan kampanye Chelsea di Liga Champion musim ini, mungkin akan membujuk klub pemegang dua juara Inggris itu untuk menaikkan tawarannya menjadi 50 juta pound.

Pemilik Chelsea Roman Abramovic diperkirakan akan membongkar skuad Chelsea, di mana pemain seperti Didier Drogba, Frank Lampard dan John Terry akan mendekati masa emas karirnya di Stamford Bridge.

Sementara itu pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menolak berkomentar, Jumat, ketika dia ditanya tentang tawaran untuk Torres.

"Saya tidak ingin bicara tentang ini, Anda harus tanya ke klub, dia bukan pemain saya dan saya harus menghormati Liverpool, saya tidak suka bicara tentang ini," kata Ancelotti.

A020/A008

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com