Padang (ANTARA News) - Pemberantasan korupsi yang dijalankan KPK tidak boleh surut oleh ancaman dan tekanan elit politik yang panik dan terguncang karena 19 kadernya ditangkap KPK akibat "Mirandagate". "KPK sudah berada pada jalur yang tepat dan telah menempuh jalan yang benar.Terkait ada sikap ambigu dan inkonsisten dari para elit politik itu lebih akibat lingkaran elitnya tertangkap KPK," kata Ketua Masyarakat Profesional Madani, Ismed Hasan Putro.

Menurut Ismed,adanya sikap ambigu dan inkonsisten dari para elit politik itu sekaligus anggap saja sebagai konsekuensi logis atas konsistensi dalam menjalankan mandat untuk memberantas korupsi.

Sejatinya, katanya, elit politik tidak perlu mengancam, menebar kemarahan dan tekanan yang justru semakin menunjukkan watak hipokritnya dalam memaknai pemberantasan korupsi oleh KPK.

"Adanya proses yang sedang berjalan terhadap pihak-pihak yang terkait dengan Mirandagate, termasuk para penyuapnya, diharapkan bisa dipahami dengan sabar dan bijak oleh para elit politik dan para pemimpin partai," katanya.

Ia mengatakan bahwa KPK akan senantiasa bekerja secara profesional dan tetap dalam koridor penegakkan hukum.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Sementara itu penanganan kasus yang menjadi perhatian publik, skandal Bank Century dan mafia pajak GayusTambunan memang dirasakan belum memuaskan harapan publik dan elit politik.

"Namun demikian hendaknya jangan dimaknai bahwa KPK telah bersikap diskriminatifdan tebang pilih. Proses hukum sedang berjalan dan perlu kita hargai proses itu," katanya.

Ia menambahkan,Masyarakat Profesional Madani ingin kembali mengingatkan bangsa ini bahwa kriminalisasi yang dialami pimpinnan KPK, Bibit-Chandra terjadi lebih akibat KPK hendak membongkar skandal yang ada di bank Century.

(F011/M012/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com