Hanauma Bay Nature Preserve, Hawaii (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Hussein Obama, dan keluarganya mengunjungi suaka alam terkenal di Hawaii pada Selasa (28/12), terjun ke air untuk melakukan snorkling dan terbebas dari wartawan. Hanauma Bay Nature Preserve, yang terkenal karena airnya yang jernih dan kehidupan lautnya yang berlimpah, adalah salah satu tempat snorkling paling terkenal paling sibuk di dunia.

Snorkeling (menyelam di bawah permukaan laut) dan skin diving (selam dangkal) adalah kegiatan berenang dan menyelam mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel.

Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.

Obama dan istrinya, Michelle, serta kedua putri mereka --Malia dan Sasha-- bersama sekelompok teman tiba di tempat itu menjelang siang, kemudian beristirahat selama dua jam.

Hanauma, yang kelola oleh kota dan kabupaten Honolulu, biasanya ditutup untuk perawatan rutin pada Selasa, tapi dibuat secara eksklusif selama dua jam khusus bagi Presiden AS dan rombongannya.

If you don't have accurate details regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Wartawan yang menyertai Obama menghadapi instruksi, agar menahan diri dalam mengambil gambar.

Martha McDaniel, asisten manager di tempat pelancongan tersebut, mengatakan bahwa para pejabat telah melakukan upaya aktif untuk membatasi jumlah tamu agar daerah terumbu karang tak dipenuhi orang.

Pada pertengahan 1990-an, lebih dari tiga juta tamu mengunjungi taman itu setiap tahun, namun jumlah tersebut turun jadi sebanyak 800.000 pada 2010.

Para pelancong harus menonton video berdurasi 15-menit mengenai keselamatan dan pelestarian terumbu karang. Keluarga Obama juga menyaksikan video tersebut tahun lalu, sewaktu berlibur ke sana, dan tak jelas apakah mereka menontonnya lagi pada Selasa.

Pada Senin (27/12), Obama menghabiskan satu hari bersama teman-teman dan anak-anaknya untuk main bowling dan bola basket sebelum menjamu mereka menikmati es serut yang terkenal di Hawaii di kedai di dekat rumah yang disewanya di Kailua, bagian timur-laut Pulau Oahu.

Keluarga nomor satu di Amerika itu menghabiskan liburan yang tenang selama 10 hari di Hawaii, tempat Obama dilahirkan 49 tahun lalu. Ia dijadwalkan berada di Hawaii sampai Ahad (2/1-2011).
(Uu.C003/A011/P003)