Monday, December 6, 2010

Enam Kloter Jamaah NTB Tunggu Pemulangan

Have you ever wondered what exactly is up with mobil keluarga ideal terbaik indonesia? This informative report can give you an insight into everything you've ever wanted to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Enam Kloter Jamaah NTB Tunggu Pemulangan

Mataram (ANTARA News) - Enam kelompok terbang jamaah haji asal Nusa Tenggara Barat yang diperkirakan berjumlah lebih dari 2.000 orang masih berada di Arab Saudi menunggu jadwal pemulangan yang direncanakan 7-19 Desember 2010. "Masih ada enam kelompok terbang (kloter) yang menunggu jadwal pemulangan di Arab Saudi," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Usman, di Mataram, Senin.

Ia mengemukakan hal itu setelah 448 orang anggota jamaah haji asal Kota Mataram yang tergabung dalam kloter 42 tiba di Mataram, setelah menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Dijadwalkan, Selasa (7/12), jamaah haji asal Kabupaten Lombok Barat yang juga berjumlah 448 orang akan tiba di debarkasi Haji Surabaya (Zona II) kemudian meneruskan penerbangan ke Mataram.

"Setelah rombongan jamaah haji Lombok Barat, ada lima kloter lagi hingga pemulangan terakhir 19 Desember mendatang," ujarnya.

Jamaah haji asal NTB mulai dipulangkan dari Arab Saudi sejak 25 November lalu yakni Jamaah Haji asal Kabupaten Lombok Timur yang tergabung dalam kloter 12 yang berjumlah 448 orang.

Jamaah haji Lombok Timur itu lebih dulu diberangkatkan ke Mekkah al-Mukarramah, sehingga juga lebih dulu dipulangkan. Namun, seorang anggota jamaah haji telah meninggal dunia di Makkah yakni Siti Maryam (63) dan seorang jamaah haji lainnya sakit dan masih dirawat di Saudi Arabia.

The information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Pada 26 November 2010, sebanyak 448 orang lainnya yang juga berasal dari Kabupaten Lombok Timur yang tergabung dalam kloter 14, kembali ke kampung halamannya.

Pada musim haji 2010 ini, calon jamaah haji asal NTB diberangkatkan ke tanah suci melalui embarkasi Haji Surabaya (Zona II) pada 17 Oktober lalu, dan pemberangkatan kloter terakhir pada 8 November 2010 yakni sebanyak 117 orang berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat.

Jamaah haji asal NTB itu terbagi dalam 11 kloter, terdiri atas 10 kloter murni (semuanya asal NTB) dan satu kloter campuran (jamaah haji NTB dan Jawa Timur).

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji NTB dibagi dari dalam dua gelombang yakni gelombang pertama yang mencakup lima kloter dan gelombang kedua sebanyak enam kloter.

Data versi Kanwil Kementerian Agama NTB, secara keseluruhan jumlah JCH yang diberangkatkan ke Makkah pada musim haji 2010 sebanyak 4.618 orang.

Dari jumlah itu, tiga orang batal menunaikan ibadah haji yakni dua orang JCH masing-masing asal Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah karena diketahui sedang hamil saat diperiksa petugas di Asrama Haji NTB, dan Fitri Fitriani binti Tohri (26) yang hanya sampai Madinah karena melahirkan.

Sementara jumlah anggota jamaah haji asal NTB yang meninggal dunia sampai awal Desember 2010 tercatat mencapai tujuh orang, terdiri dari dua orang dari Lombok Timur, dua orang dari Kabupaten Bima, dan masing-masing seorang dari Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Mataram.

(A058/Z002/S026)

Knowing enough about mobil keluarga ideal terbaik indonesia to make solid, informed choices cuts down on the fear factor. If you apply what you've just learned about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you should have nothing to worry about.

No comments:

Post a Comment