Guangzhou (ANTARA News) - Medali perak yang diraih Ivana Ardelia Irmanto merupakan awal gairah Kontingen Indonesia pada Asian Games XVI/ 2010 untuk mengejar target raihan medali berikutnya. Ivana dan juga lifter Jadi Setiadi, merupakan atlet Indonesia yang mendulang medali Asian Games pada hari pertama, Sabtu. Jadi meraih medali perunggu cabang angkat besi kelas 56 Kg yang berlangsung di Dongguang Gymnasium.

Sukses Ivana meraih perak wushu di negeri leluhur cabang olahraga itu yang juga penyelenggara Asian Games XVI, hal yang luar biasa. Gadis kelahiran 11 September 1993 itu hanya diungguli `Ratu Wushu" China untuk kelas nanquan dan nando Li Fan.

Namun di nomor itu, gadis yang tampil dengan balutan kostum biru-biru itu mampu mengalahkan pesaing lainnya Xuen Cheu Tai dari Malaysia.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Sebuah kebanggan bagi saya, apalagi ini menjadi medali pertama bagi Kontingen Indonesia. Saya suprise karena tidak ditarget pada Asian Games ini," kata Ivana.

Menurut Ivana, hasil tersebut merupakan torehan maksimal baginya pada hari pertama Asian Games yang membuktikan diri kebolehan dan kemampuan dirinya sebagai "Ratu Wushu" Indonesia.

Uniknya, atlet yang berasal dari sasana Sinduadi Yogyakarta itu hanya melakukan persiapan latihan melalui Pelatnas kurang dari dua bulan. Ia merupakan atlet yang masuk melalui susulan.

Prestasinya meraih medali perunggu di Shianghai, membuatnya ditarik memperkuat tim wushu Indonesia. Kesempatan dan kepercayaan dari para pembinanya, akhirnya dijawab dengan sebuah torehan yang cukup membanggakan.(*)

S033/A026