Ilustrasi (ANTARA News/istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Penjualan ponsel kamera akan tumbuh mencapai lebih 1 miliar unit tahun ini, terdorong oleh pertumbuhan cepat pada pasar high end (ponsel berkamera resolusi tinggi). "Pertumbuhan ponsel kamera berkualitas tinggi telah meningkatkan tekanan terhadap pasar kamera digital kualitas rendah (low end)," kata Neil Mawston analis dari perusahaan research Strategy Analytics dikutip Reuters dalam laporannya, Sabtu (9/4).

Penjualan ponsel kamera akan tumbuh 21 persen dari tahun lalu menjadi 1,1 miliar unit, mencapai rekor tertinggi dari yang pernah dicapai, kata Strategy Analytics.

Perusahaan itu memprediksi penjualan ponsel berkamera 5 megapixel atau resolusi diatasnya pada tahun ini akan berlipat menjadi 361 juta unit. Sementara penjualan kamera digital diperkirakan hanya 130 juta unit saja.

Semakin banyak informasi otentik tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah Anda tahu, semakin banyak orang mungkin adalah untuk mempertimbangkan Anda ahli Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Baca terus untuk fakta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah bahkan lebih yang Anda dapat berbagi.

Mawston mengatakan bahwa vendor smartphone, seperti Nokia dan HTC, menambahkan 'megapixel' lebih tinggi pada model-model andalan mereka untuk memberikan kualitas gambar lebih baik, seperti mendekati realitas.

(S026/B010)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com